Accounting

Jumat, 06 Desember 2013

Sabar dalam Kehidupan


Kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian sebenarnya memberi pelajaran kepada manusia agar pandai bersikap sabar. Pada sebagian orang, sabar mungkin sulit dilakukan karena sabar sangat berhubungan dengan kemampuan seseorang untuk mengendalikan diri. Jika seseorang tidak mampu mengendalikan nafsu amarahnya, berarti ia belum menerapkan sabar dalam kehidupannya.




Kesabaran sangat diperlukan agar sukses dalam hidup. Sifat ini mengajarkan kita bagaimana untuk memulai dari awal dan mencapai hal-hal besar dalam kehidupan pada akhirnya. Jika anda menguasai seni kesabaran maka anda memiliki senjata yang akan membantu anda untuk melawan setiap situasi dalam hidup. Demikian pula, setiap keputusan yang diambil dengan kesabaran dianggap sebagai keputusan yang terbaik dalam hidup. Belajar sabar mungkin sulit tetapi juga tidak mustahil, hal itu hanyalah membutuhkan pikiran fokus dan tekad yang kuat.

Seperti contoh, dalam hal hubungan kita semua tahu bahwa salah satu hal yang paling penting dalam suatu hubungan adalah mendengarkan. Mendengarkan masalah, kata-kata bahagia dan semua hal-hal kecil yang membuat kita mencintai pasangan kita. Kunci dalam bersabar adalah memiliki beberapa kontrol diri. Jadi belajar memahami pasangan dengan bersabar menjadi senjata ampuh. karena dari sabar itu lah kesetiaan kita di teruji.

Selain memahami pasangan, kita juga biasa nya dihadapkan dengan posisi menunggu sesuatu. Hal ini sangat sering dijumpai saat berhubungan. sebagai contoh kasus, si wanita sedang pulang kantor, dan si pria ingin menjemput wanita tersebut, suatu ketika mereka berjanjian di suatu tempat untuk bertemu, saat pria itu sudah sampai di tempat tersebut wanita belum ada di tempat tersebut, sedangkan handphone si pria batrai nya "low bet", setelah menunggu sang wanita sekitar 1 jam, lalu pria tersebut mencari sebuah konter tetapi ia tidak menemukan nya, di saat itu si wanita sudah berada di tempat janjian nya, dan wanita itu menunggu si pria hampir 15 menit. karna ia kesal dan tidak sabar menunggu akhirnya wanita itu  pulang kerumahnya sendiri. saat itu, sang pria kembali ke tempat perjanjian, tetapi si wanita sudah tidak ada. dan disinilah si wanita harus mengerti kondisi pria tersebut, bukan nya malah kesal dan jengkel karna ia tidak ingin menunggu. Jadi sabar sangat penting, dan menjadi modal utama dalam berhubungan. MARAH ITU MUDAH, SABAR ITU INDAH.

Dunia ini penuh dengan segala macam sifat manusia beraneka ragam. Jadi bagaimana berurusan dengan hal semacam ini? Belajarlah untuk menerima hal-hal dari sudut pandang orang lain. Mereka tidak akan mengubah perilaku menjengkelkan mereka. Jadi, anda harus berubah dan belajar untuk bersabar.
lalu Visualisasikan orang-orang yang melemahkan anda. Ini bekerja dengan baik jika anda melakukannya sebelum faktor frustrasi muncul. Berpikir dan melihat bagaimana anda ingin bereaksi ketika anda melihat seseorang yang tidak anda sukai.

Jika anda berhasil mengontrol diri, dan anda berhasil sabar dalam menghadapi masalah, menunggu dan lain sebagai nya, anda akan menjadi seorang yang hebat, dan hasil nya anda akan puas bila bisa bersabar. Allah akan memberikan ketabahan kepada kaum nya yang berbuat sabar.

Terapkan kesabaran dalam kehidupan nyata dan frustrasi akan hilang, kemarahan mereda, dan damai menjadi milik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar